Latest News

Header Ads

10 Aktor Hollywood Paling Kaya Sepanjang Tahun 2014

Sepanjang tahun 2014 diramaikan dengan film-film superhero pemegang tahta box office. Hal itu yang membuat Robert Downey Jr menjadi aktor dengan pendapatan tertinggi tahun ini.


Forbes kembali merilis daftar para aktor yang meraih dollar terbanyak lewat penampilannya di film dalam kurun waktu Juni 2013 hingga Juni 2014. Sumber pendapatan diambil dari data lewat produser, pengacara, hingga pihak-pihak yang terlibat dalam industri Hollywood. Berikut ini daftarnya.

1. Robert Downey, Jr. - Rp. 931 M


Marvel Studios yang dimiliki Disney, cukup murah hati kepada Robert Downey Jr. Sebagai Iron Man, sang aktor telah tampil di 4 film Marvel yang sukses, termasuk 'The Avengers', film terlaris ketiga sepanjang masa.

Untuk penampilan Downey selanjutnya di film 'Avengers: Age of Ultron', ia dikabarkan mendapat kenaikan honor. Tetapi pendapatan terbesar Downey tahun ini berasal dari film 'Iron Man 3' yang mendapat pemasukan US $1,2 miliar atau sekitar Rp. 14,9 triliun.

2. Dwayne Johnson - Rp. 645,5 M


Dengan film seperti 'G.I. Joe' dan seri 'Fast and Furious', Dwayne Johnson telah mengumpulkan pundi-pundi uang yang jauh melebihi pendapatannya sebagai pegulat. Dari pemeran pendukung, ia pun sudah dipercaya Hollywood sebagai pemeran utama seperti 'Hercules'. Aktor yang memiliki julukan The Rock itu juga punya acara TV sendiri yang bertajuk 'The Hero'. Ia juga melebarkan kariernya melalui serial komedi di HBO 'The Ballers.' Selain menjadi pemeran utama, Dwayne juga menjadi eksekutif produser.

3. Bradley Cooper - Rp. 571 M


Kemampuan Bradley Cooper dalam menyeimbangkan kariernya di film besar dan menengah, membuatnya menjadi salah satu aktor dengan pemasukan yang meningkat stabil. Pekerjaannya di seri film 'Hangover' tak lantas membuat Cooper takut mengambil risiko tampil di film yang memiliki skala lebih kecil seperti 'Silver Linings Playbook' dan 'American Hustle.' Kedua film itu justru membuatnya masuk nominasi Oscar. Cooper juga mengisi suara untuk karakter Rocket Racoon di film 'Guardians of the Galaxy'.

4. Leonardo DiCarpio - Rp. 484 M


Mungkin tak semua aktor mau melakukan apa yang telah dikorbankan Leonardo DiCaprio untuk film "The Wolf of Wall Street". Ia setuju untuk memotong honornya agar reuni bersama sutradara Martin Scorsese di film tersebut bisa terwujud.

Dengan lima nominasi Oscar dan pendapatan film yang mencapai US $395 juta, risiko yang diambil DiCaprio sepertinya sepadan dengan hasil yang didapatkan. Film lain 'The Great Gatsby' juga secara mengejutkan mencetak sukses di box office dengan pendapatan US $351 juta.

5. Chris Hemsworth - Rp. 459 M


Aktor yang menikah di Pulau Sumba ini memiliki sebagian besar pendapatannya lewat peran Thor di film-film superhero Marvel. Tapi Hemsworth tak hanya piawai menggunakan jubah Asgard dan palunya. Dalam waktu dekat ini ia akan merilis film 'Cyber' yang salah satu lokasi syutingnya dilakukan di Jakarta.

6. Liam Neeson - Rp. 446,8 M


Ketika Hollywood membutuhkan aktor dengan berbagai keahlian, mereka berpaling pada Liam Neeson. Kesuksesan 'Taken' yang disusul dua film lanjutan, menyumbang sebagian besar dollar yang ia dapatkan. Jika ada yang 'kurang' dari aktor kawakan ini, mungkin ia jarang memiliki sensasi.

7. Ben Affleck - Rp. 434,5 M


Kasihan Ben Affleck. Ketika ia ditunjuk sebagai suksesor Christian Bale sebagai Batman, netizen malah mengolok-olok dirinya. Tetapi Ben mungkin bisa menjawabnya dengan senyuman karena dengan peran tersebut, Warner Bros. mengontraknya untuk tampil di beberapa film lain selama lima tahun ke depan.

8. Christian Bale - Rp. 434,5 M


Christian Bale sudah move on dari Batman. Dia mendapat nominasi keduanya di Academy Awards lewat 'American Hustle' dan membintangi karakter Nabi Musa di film 'Exodus: Gods and Kings' arahan sutradara Ridley Scott.

9. Will Smith - Rp. 397,2 M


Will Smith masih menjadi magnet yang cukup kuat untuk menarik penonton ke bioskop. Meskipun film 'After Earth' hanya memiliki pendapatan US $60 juta di box office AS, film itu menyedot tambahan US $187 juta dari pasar internasional. Proyek film terbaru Will Smith saat ini berjudul 'Annie', yang melibatkan banyak aktor Afro-Amerika. Film tersebut diproduseri olehnya bersama musisi Jay-Z.

10. Mark Wahlberg - Rp. 397,2 M


Wahlberg pernah mendapatkan jackpot melalui film 'Ted' dua tahun lalu. Film komedi tersebut meraih pendapatan US $500 juta dari biaya US $50 juta.

Tahun ini ia tampil lebih serius di film 'Lone Survivor' yang meraup pendapatan US $150 juta di box office. Wahlberg juga mencicipi kursi produser di berbagai serial TV seperti 'Entourage' dan 'Broadwalk Empire' di HBO. Jangan lupakan juga penampilannya bersama Dwayne Johnson di film komedi 'Ballers'.

Baca juga: 10 Film Hollywood Terlaris di Sepanjang Tahun 2014.

About The Blog Author

GOMMU GOMMU Dibentuk pada tahun 2012, GOMMU GOMMU merupakan sebuah blog yang membahas berbagai hal dan fakta unik dari seluruh penjuru dunia yang terkadang tidak terpikirkan oleh kita sebelumnya dengan disertai penjelasan ringan.

0 Response to "10 Aktor Hollywood Paling Kaya Sepanjang Tahun 2014"

Contact Form

Name

Email *

Message *