Latest News

Header Ads

Inilah 7 Smartphone Yang Paling Ditunggu-Tunggu di Tahun 2015

Tahun 2015 sudah tiba. Para produsen smartphone ternama saat ini tentu sudah sibuk mempersiapkan jagoan barunya yang akan diluncurkan di tahun ini. Mulai dari Samsung, Apple, HTC sampai produsen yang sedang naik daun seperti Oppo atau Xiaomi dipastikan siap merilis smartphone andalannya di tahun 2015 ini.

Berikut ini adalah 7 smartphone yang paling ditunggu di tahun 2015.

[post_ad]
1. Samsung Galaxy S6

Kelanjutan Galaxy S5 kemungkinan kuat akan dinamakan Galaxy S6. Sebagai smartphone flagship, tentu Galaxy S6 akan dibekali beragam fitur terkini. Apalagi Samsung sedang menghadapi persaingan hebat sehingga Galaxy S6 harus sukses di pasaran. Gosipnya, Galaxy S6 memakai layar 5,5 inch resolusi 1.440 x 2.560 pixel. Kemudian menyandang kamera resolusi 20 megapixel. Dan mungkin saja akan menjadi ponsel cerdas pertama dengan kapasitas RAM 4 GB.


Kemudian kapankah Galaxy S6 resmi diluncurkan? Barangkali sama dengan tahun lalu, yakni di perhelatan Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Spanyol, pada awal tahun depan. Kita nantikan saja.

2. iPhone 7

Sukses besar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak lantas membuat Apple bersantai. Mereka tengah mempersiapkan suksesornya yang kemungkinan bakal dinamai iPhone 7 dan bisa jadi juga terdiri dari dua varian.

iPhone 7 dilaporkan memakai prosesor quad core A8, kamera 14 megapixel, sampai baterai lebih canggih dengan keawetan lebih baik. Juga kapasitas memori internal yang kabarnya tembus 256 GB atau lebih.


iPhone 7, seperti halnya iPhone generasi sebelumnya, diproyeksi rilis menjelang akhir tahun 2015. Mungkin sekitar bulan September atau Oktober.

3. LG G4

Sempat agak terseok-seok dalam menghadapi ganasnya persaingan, LG kini mulai bangkit kembali. Vendor asal Korea Selatan itu tengah mempersiapkan LG G4 sebagai suksesor LG G3 yang cukup sukses jadi buah bibir.

Berstatus smartphone flagship atau yang paling dijagokan, dipastikan spek dan kemampuan G4 tidak sembarangan. Misalnya saja, menyandang layar Quad HD serta prosesor Snapdragon 805 yang powerful.


Malah ada pula spekulasi kalau LG G4 akan dibekali stylus canggih untuk menyaingi Galaxy Note. Adapun rilis resminya mungkin pada MWC 2015 di Barcelona.

4. Sony Xperia Z4

Sony punya strategi berbeda dibanding kompetitor dalam soal peluncuran handset flagship. Jika ponsel jagoan pesaing diperbaharui setahun sekali, Sony hanya butuh waktu 6 bulan sekali untuk update smartphone flagship.

Maka Xperia Z3 yang baru saja dirilis di perhelatan IFA 2014 September lalu kemungkinan akan segera mendapat 'adik' baru, yaitu Sony Xperia Z4. Sangat mungkin Xperia Z4 diperkenalkan Sony pada ajang MWC 2014.


Seperti apakah spesifikasinya? Kabarnya Z4 menyandang layar canggih Quad HD, RAM 4GB dan prosesor 64 bit. Dan tentu saja dengan bodi yang tahan air.

5. HTC One M9

Calon ponsel penerus HTC One M8 ini disebut-sebut bakal diumumkan dalam hitungan bulan lagi. Dikatakan, bulan Maret adalah waktu yang dipilih HTC untuk mengumumkan ponsel bersandi Hima itu alias pada gelaran Mobile World Conggres di Barcelona.


Soal desainnya juga sepertinya tak akan jauh dari pakem model HTC One M8. Hanya saja dikatakan HTC akan membuatnya lebih compact, meski HTC One M9 bakal punya bentang layar yang sama yakni sebesar 5 inch.

Menilik jeroannya, berdasarkan bocoran yang diumbar pemilik akun Twitter @upleaks, disebutkan HTC One M8 dibekali prosesor 64 bit Snapdragon 810, besaran RAM yang meningkat jadi 3 GB, dan penggunaan kamera belakang dengan kemampuan 20,7 MP.

[post_ad]
6. Xiaomi Mi5

Xiaomi belakangan naik daun sehingga banyak yang mengikuti sepak terjang vendor asal China ini. Smartphone flagship mereka kemungkinan akan dinamai Mi5 sebagai penerus Mi4. Seperti apakah?


Terbuka kemungkinan nantinya Mi5 akan punya dua varian yakni yang regular dengan layar Gorilla Glass dan versi premium yang dibekali lapisan layar safir. Tentunya yang versi regular akan punya kapasitas produksi jauh lebih besar.

Soal spesifikasi, tak jauh berbeda dengan ponsel flagship dari produsen lain yang juga masih berupa bocoran. Yakni menggunakan prosesor 64 bit Snapdragon 810, RAM 3 GB, dan kamera 20,7 MP. Sedangkan layarnya memiliki bentang 5,7 inch dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440 pixel).

7. Oppo N3

Oppo N3 memang sudah diperkenalkan bulan Oktober 2014 lalu, namun pemasarannya masih belum merata. Di Indonesia juga belum muncul sehingga N3 pun boleh masuk kategori smartphone yang masih dinantikan.

N3 memiliki keunggulan pada sektor kameranya. Dengan kamera bersertifikasi Schneider Kreuznach, Oppo menjamin kualitas yang dihasilkan oleh kamera putar otomatisnya yang beresolusi 16 megapixel dengan difragma F2.2. Ia memiliki sudut perputaran 206 derajat yang dapat diputar secara otomatis maupun manual.


Untuk dapur pacunya N3 dilengkapi dengan prosesor quad core Snapdragon 801 2,5 GHz dan GPU Adreno 330 untuk rendering grafis. RAM-nya sendiri sebesar 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang masih dapat ditambah.

About The Blog Author

GOMMU GOMMU Dibentuk pada tahun 2012, GOMMU GOMMU merupakan sebuah blog yang membahas berbagai hal dan fakta unik dari seluruh penjuru dunia yang terkadang tidak terpikirkan oleh kita sebelumnya dengan disertai penjelasan ringan.

0 Response to "Inilah 7 Smartphone Yang Paling Ditunggu-Tunggu di Tahun 2015"

Contact Form

Name

Email *

Message *