Latest News

Header Ads

4 Tempat yang Harus Anda Datangi di London

London, ibukota Inggris memiliki segudang destinasi yang pantas dikunjungi traveler. Mulai dari Istana Ratu Inggris sampai kincir Eye of London. Jadi, jangan sampai dilewatkan kala bertandang ke London. Berikut lokasi yang tak boleh Anda lewatkan kala berkunjung ke London:

1. Istana Buckingham


Tak lengkap kala bertandang ke London tidak menyapa Istana yang bernama Buckhingham Palace. Walau hanya bisa sekadar jeprat-jepret mengabadikan gambar dari luar pagar, tetap saja kediaman Ratu Inggris ini diserbu wisatawan.

Mudah saja untuk menuju lokasi istana yang dibangun pada 1703 oleh Duke of Buckingham ini. Semua orang di Inggris tahu di mana lokasi Buckhingham Palace. Tinggal bertanya ke polisi atau naik bus, atau juga naik taksi, lokasi sangat mudah dicapai.

Istana ini dijaga ketat sejumlah polisi bersenjata lengkap dengan senjata otomatis di tangan. Tapi jangan khawatir, mereka tidak galak. Nah, yang menarik yakni petugas berseragam merah dengan topi yang lucu. Persis seperti gambaran penjaga yang ada di kaleng biskuit! Penjaga itu dengan tegap tak bergerak berjaga di depan pintu gerbang istana. Sesekali mereka berjalan dengan gaya berjalan ala baris berbaris.

2. Jam Big Ben


Ikon Kota London sejak lama ini dikenal sebagai Jam Big Ben. Bangunan setinggi 61 meter yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster, London ini pun menjadi lokasi favorit wisatawan. Kebetulan lokasi Jam Big Ben berada di persis di dekat persimpangan jalan yang ramai.

Tak jauh dari Jam Big Ben ada Gereja Westminster Abbey tempat Pangeran William dan Kate Middleton menikah. Lokasi Jam Big Ben berada tak jauh dari pinggir jalan, jadi para pelancong pun biasanya hanya mengabadikan gambar saja di lokasi.

3. Trafalgar Square


Trafalgar Square ini merupakan tugu yang dibangun pada 1843 sebagai peringatan kemenangan pasukan Angkatan Laut Inggris di bawah Laksamana Horatio Lord Nelson atas armada Perancis dalam pertempuran Trafalgar 21 Oktober 1805. Monumen ini berada tak jauh dari Museum Sejarah London.

Monumen Trafalgar Square setinggi 52 meter itu berdiri tegak di tengah lapangan. Ada patung 4 ekor singa yang menjaga monumen itu. Nah, yang cukup menarik di Trafalgar Square ini juga terdapat waktu penanda dimulainya Olimpiade London. Jam digital yang menghitung mundur hingga acara pembukaan London itu berada di tengah lapangan. London memang menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2012.

Trafalgar Square menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi pelancong. Maklum lokasi berada di daerah yang ramai.

4. Eye of London


Eye of London ini merupakan sebuah kincir raksasa di pinggir Sungai Thames. Kincir setinggi 135 meter ini amat menarik bila dilihat kala malam. Lokasinya tak jauh dari Jam Big Ben. Untuk naik kincir ini mesti merogoh kocek beberapa pound. Tapi dijamin pemandangan Kota London bisa terlihat.

Tak jauh dari kincir itu terdapat juga wisata Sungai Thames. Dengan biaya beberapa pound wisatawan pun bisa menikmati pemandangan kota dari perahu yang membelah Sungai Thames.

About The Blog Author

GOMMU GOMMU Dibentuk pada tahun 2012, GOMMU GOMMU merupakan sebuah blog yang membahas berbagai hal dan fakta unik dari seluruh penjuru dunia yang terkadang tidak terpikirkan oleh kita sebelumnya dengan disertai penjelasan ringan.

0 Response to "4 Tempat yang Harus Anda Datangi di London"

Contact Form

Name

Email *

Message *